Tawaran Arsenal dan Man City Ditolak AS Monaco

London, Akuratnews.com - Jawara Ligue 1 musim lalu, AS Monaco berusaha mati-matian mempertahankan para pemain bintangnya dari incaran klub-klub elite Eropa.

Sejauh ini, Monaco telah kehilangan dua pemain kunci, Bernardo Silva yang diboyong Manchester City dan Tiemoue Bakayoko yang direkrut Chelsea.

Selain kedua pemain tersebut, pemain bintang lainnya dalam skuat asuhan Leonardo Jardim yang menjadi buruan klub elite adalah Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, dan Fabinho.

Keempat pemain tersebut dikait-kaitkan dengan dua raksasa premiership, Arsenal dan City.

Menurut media Prancis, L’Equipe, Monaco telah menolak dua kali tawaran yang disodorkan klub asuhan Pep Guardiola yang sangat berhasrat mendatangkan Mendy ke Etihad Stadium.

Dalam dua kali proposal penawaran, City menyodorkan fee transfer sebesar € 40 dan € 45 juta sebagai mahar pembelian Mendy.

Hal yang sama juga berlaku pada Arsenal yang kebelet mendatangkan Lemar. Pemain berusia 21 tahun ini diketahui menjadi incaran utama Arsene Wenger setelah berhasil memboyong Alexandre Lacazette dari Lyon.

Untuk itu, Arsenal melontarkan tawaran sebesar £ 30 juta atau sekitar Rp 510 miliar. Monaco menampiknya. The Gunners datang dengan tawaran kedua senilai £ 40 juta. Monaco kembali menolaknya. Terakhir, Monaco pun berani menampik tawaran yang lebih besar, yakni fee pokok sebesar £ 45 juta plus bonus sebesar £ 5 juta. (Muji)

Penulis:

Baca Juga