Tawarkan Sabu ke Polisi, Dua Pekerja Cafe Dibekuk

Surabaya, Akuratnews.com - Dua warga Jl Keputeran Panjunan, Surabaya, Senin (6/9/2019) dibekuk unit Reskrim Polsek Tegalsari, karena kedapatan menyimpan narkoba sebanyak 10 poket sabu dengan.

Kedua tersangka Ahmad Samsudin (23) dan Salman Al Farizi (20). Dalam melakukan aksinya, kedua tersangka yang bekerja sebagai Bartender disalah satu cafe di Jl Kenjeran tersebut, menjualnya kepada pelanggannya.

"Saya menawarkan kepada pengunjung yang datang ketempat kerja," ungkap keduanya tertunduk.

Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, pihaknya setelah mendapat informasi dari masyarakat, adanya transaksi narkoba yang disalah satu cafe yang dilakukan karyawannya, langsung melakukan under cover buy.

"Setelah mendapat informasi tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan. Dari hasil tersebut, diketahui tersangka sering melakukan transaksi narkoba ditempat kerjanya dan sempat menawarkan kepada anggota kami," terang Rendy.

Rendy menjelaskan lebih lanjut, petugas yang mengantongi identitas dan tempat tinggal tersangka, melakukan penggerebekan di rumahnya, dimana kedua tersangka saat itu masih dalam pengaruh narkoba." Saat dilakukan penggerebekan, tersangka baru pesta dan masih dalam pengaruh narkoba," tambahnya.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas mendapatkan barang bukti  poket sabu seberat 1,6 gram dan 9 poket masing-masing 0,4 gram dan timbangan elektrik yang disimpan dilemari." Total barang bukti yang kami sita seberat 5,2 gram

Disinggung jaringan keduanya, Rendy mengaku tersangka membeli sabu dari Pa'i warga Balongsari yang telah dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya." Tersangka membeli sabu dari Pa'i. Saat kami lakukan pengembangan dia sudah ditangkap oleh Polrestabes Surabaya," pungkasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 dan diancam pidana maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: Yayak
Editor: Redaksi

Baca Juga