Tegang Abis, 6 Film Bertema Bencana Alam yang Perlu Kamu Tonton!

Jakarta, Akuratnews.com - Saat ada waktu luang, banyak orang melakukan berbagai kegiatan menyenangkan untuk menghibur diri. Salah satu kegiatan yang banyak dipilih adalah nonton film.

Kini nonton film gak selalu harus di bioskop. Karena banyak aplikasi-aplikasi nonton film di gadget yang bisa digunakan untuk nonton film yang sudah tersedia disana.

Kita hanya membutuhkan kuota internet yang stabil untuk menikmati tontonan seru yang ditawarkan. Berbagai genre film pun sangat bervariasi, sehingga ada banyak pilihan yang bisa kita pilih sesuai selera masing-masing.

Bagi yang sedang mencari film bertemakan bencana alam, sejumlah rekomendasi film tentang bencana alam berikut ini bisa kamu jadikan pilihan untuk dinikmati pas lagi santai di rumah. Film-film ini sukses buat para penonton tegang dan deg-degan sepanjang film berlangsung.

The Day After Tomorrow (2004)

Film ini menggambarkan pengaruh bumi terhadap terjadinya pemanasan global. Kamu bakal di ajak buat lebih memperhatikan lingkungan setelah menonton film bencana ini di gadget Samsung A71 andalanmu. Di film The Day After Tomorrow, digambarkan tentang dampak bahayanya pemanasan global serta bisa membuat manusia punah sebab terjadinya perubahan di bumi.

San Andreas (2015)

Bencana alam yang terjadi di film ini berpusat dengan gempa bumi yang diakibatkan oleh patahan San Andreas. Daerah San Fransisco dan Los Angeles pun terkena dampaknya hingga jadi luluh lantak. Banyak orang yang terjebak di wilayah bencana. Ray, yang diperankan Dwayne Johnson atau The Rock, berusaha untuk menyelamatkan sang anak dan mantan istrinya dari bencana tersebut dengan mengandalkan helikopter.

The Impossible (2012)

Film The Impossible adalah film thriller yang menceritakan mengenai sepasang suami istri dan tiga anaknya yang menikmati waktu liburan di Khao Lak, Thailand. Sayangnya, liburan menyenangkan mereka menjadi peristiwa yang mengerikan sebab di wilayah tersebut terjadi tsunami.

2012 (2009)

Film berjudul 2012 ini mendapatkan banyak apresiasi tinggi dari penonton di dunia. Tentunya karena penggarapan filmnya yang sangat bagus dan dipenuhi dengan adegan yang memukau. Mengisahkan mengenai bagaimana Institute for Human Continuity atau IHC melakukan sebuah penelitian besar tentang ramalan bencana alam. Mereka berusaha mencari solusinya supaya umat manusia tidak punah. Mereka menciptakan sebuah kapal besar di Gunung Himalaya tepat di bawahnya untuk melindungi diri dari bencana yang terjadi.

The Hurricane Heist (2018)

Film The Hurricane Heist mengisahkan tentang Will Rutledge dan Breeze, kakak beradik yang menyelamatkan diri dari bencana Badai Tammy di Gulfport Alabama saat mereka kecil. Tapi, saat mereka berusaha menyelamatkan ayahnya, ada sebuah badai yang membuat mereka mengalami kecelakaan. Beberapa tahun kemudian, Will menjadi seorang ahli meteorologi, sedangkan Breeze ahli mesin. Namun, badai Tammy itu menyerang kembali. Will berusaha keras buat mencari tahu tentang seberapa dahsyatnya badai Tammy tersebut.

Into The Storm (2014)

Film ini menggambarkan bagaimana dahsyatnya badai tornado. Kisahnya bermula saat para pelajar kota yang lagi berbahagia dengan kelulusan mereka. Tapi sayang, kebahagiaan tersebut berubah menjadi rasa takut sebab kota mereka terjadi badai besar yang mencekam. Di tempat lain, ada sekelompok orang yang memanfaatkan peristiwa bencana itu dengan mendokumentasikannya demi keuntungan perusahaan. Beberapa lainnya justru mau terlihat eksis di Internet. Film Into The Storm menarik banget buat ditonton lewat gadget Samsung A7 2018 kesayanganmu karena ada banyak adegan-adegan yang sangat mengejutkan.

Dari enam film di atas, kira-kira film tentang bencana alam mana yang bikin kamu penasaran banget buat ditonton nih?

Penulis: Redaksi

Baca Juga