Pidato di HUT RI Ke-74 Partai Gerindra

Tegas, Prabowo pada Kader Gerindra: Jangan Tunduk pada Asing

Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com  - Lama tak mendengar pidato berapi-api Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan kalimat tajam dan menusuk sebagaimana yang kerap dia lontarkan saat kampanye, kini sosok mantan Capres nomor 2 ini kembali "membakar" kader-kader partai dan pendukungnya.

Prabowo menyatakan, adalah kehormatan baginya jika kader dan pengurus partai Gerindra tidak tunduk pada Asing. Pernyataan keras itu dilontarkan Prabowo saat memberikan pidato kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kantor DPP Gerindra, Sabtu (17/8/2019).

Bukan baru kali ini Prabowo menyatakan anti terhadap asing. Prabowo pernah berulang-ulang mengingatkan bangsa Indonesia dari kekhawatirannya soal bubarnya Indonesia pada tahun 2030 sebagaimana prediksi dalam buku Ghost Fleet.

Kali ini, Ketum Gerindra ini kembali mengingatkan kadernya agar tidak tunduk kepada kekuatan asing yang membelenggu Indonesia.

“Kehormatan bagi saya dapat berjuang bersama patriot-patriot Republik Indonesia yang setia kepada negara dan bangsa dan tidak akan tunduk kepada kekuatan asing mana pun,” ungkap Prabowo di podium DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, lansir situs nasional, Sabtu (17/8/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu, mengatakan Partai Gerindra yang sudah sepuluh tahun ia bina, telah banyak memperjuangkan kemasalahatan rakyat. Prabowo meminta para pengurus serta kader untuk selalu semangat dalam membangun cita-cita bangsa.

“Sepuluh tahun lebih kita berjuang dan terus berjuang dan tidak akan pernah luntur dan tidak akan pernah surut semangat kita karena kita berada di jalan yang benar, dijalan penuh kehormatan,” tandasnya.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga