Tegas, Rocky Gerung: Mulai Hari Ini Saya Oposisi terhadap Prabowo Subianto

Pengamat Politik, Rocky Gerung di ILC. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Fakta dekatnya hubungan Prabowo Subianto dengan Jokowi boleh disebut telah mengecewakan pendukung potensial Prabowo yang sejak awal berseberangan secara politik dengan Kubu Istana. Salah satunya adalah Rocky Gerung.

Pria yang kata-katanya banyak mengilhami gerakan politik kaum muda ini dikabarkan mempercepat pelaksanaan komitmennya menjadi oposisi.

Alasan utama Rocky Gerung adalah karena Prabowo Subianto telah bergabung dengan kubu Joko Widodo. Bahkan, dalam waktu dekat ini, Rocky Gerung akan melakukan road show untuk mengajak “kampret” bergabung dalam barisan oposisi terhadap Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung ketika santap siang di kediaman pemimpin C&R, Ilham Bintang, Sabtu kemarin (12/10/2019).

Melansir situs nasional, dikabarkan, dalam halaman Facebook miliknya, Ilham Bintang menulis, “Rocky Gerung berpaling. Saat berkunjung ke Markas C&R kemarin, kemudian dilanjutkan dengan santap siang di rumah, kami terlibat diskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca Pilpres. Selesai bersantap gulai kepala ikan kakap “Medan Baru” yang disiapkan isteri, Ades Tamin, Roger membuat deklarasi,” tulis Ilham Bintang.

“Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “road show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu,” sambung Ilham Bintang yang juga Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Keputusan Prabowo untuk bergabung dengan Jokowi adalah alasan utama di balik keputusan Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengingatkan komitmen yang pernah disampaikannya beberapa waktu dulu, bahwa 12 menit setelah pelantikan siapapun menjadi Presiden baru, dirinya akan beroposisi.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini, “ kata Rocky Gerung seperti ditiru Ilham Bintang.

Jokowi sebelumnya telah bertemu dengan Prabowo dan SBY di Istana Negara yang diprediksi sebagai bagian dari konsolidasi partai pemerintahan. Prabowo sendiri bersama Gerindra telah menegaskan siap membantu Jokowi di Pemerintahan periode kedua. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga