Tekad H. Ruslan M. Daud Duduk di Komisi V DPR RI

H. Ruslan M. Daud, SE anggota DPR RI fraksi Partai PKB anggota komisi V dari daerah pemilihan Aceh II.

Bireuen, Akuratnews.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga mantan Bupati Bireuen Periode 2012-2017 H. Ruslan M. Daud duduk di Komisi V DPR RI, sesuai hasil Musyawarah sidang paripurna penetapan alat kelengkapan Dewan (AKD), DPR RI.

Anggota DPR RI fraksi Partai PKB ini, saat dihubungi akuratnews.com via telepon selulernya membenarkan dirinya saat ini masuk dalam komisi V yang membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, klimatologi dan Geofisika, dan penetapan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2019 kemarin, ujarnya.

H. Ruslan menjelaskan, berdasarkan aturan no. 3/ DPR RI /IV/2014-2015 tentang penetapan kembali mitra kerja komisi-komisi DPR RI masa keanggotaan 2019 - 2024, tanggal 23 Juni 2015, Komisi V memiliki 5 bidang dan 5 mitra kerja, diantara ke 5 bidang tersebut infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, Meteorologi, klimatologi dan Geofisika dan terakhir bidang pencarian dan pertolongan.

Sedangkan 5 mitra kerja diantaranya kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, kementerian Perhubungan, Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika, Badan pencarian dan pertolongan Nasional dan badan penanggulangan lumpur Sidoarjo.

Sebagai pendatang baru di Parlemen, H. Ruslan mengatakan masih harus banyak belajar baik dengan Politisi yang sudah senior juga berkoordinasi dengan rekan baik di Parlemen maupun di kementerian untuk terwujudnya baik dan kerja nyata untuk kemaslahatan masyarakat dan kepentingan bangsa.

Menurut dia, tugasnya tentu tidak mudah, tetapi H. Ruslan berkeyakinan apabila dilaksanakan dengan ikhlas dan dengan komposisi yang ada, Ruslan yakin dan percaya pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.

"Saya akan menjaga amanah yang telah diberikan kepada saya khususnya masyarakat Aceh, dengan meningkatkan fungsi pengawasan, penganggaran terhadap kebijakan pemerintah terhadap daerah Aceh yang merupakan daerah pemilihan saya khususnya dapil Aceh 2, dan menerima masukan dan aspirasi masyarakat itu yang terpenting," kata H. Ruslan.

"Saya mohon do'a dari masyarakat Aceh dan saya juga berharap agar masyarakat tidak segan-segan dalam memberi masukan kepada saya demi kemajuan daerah dan bangsa yang kita cinta ini," tutupnya (*)

Baca Juga