Temani Ibunda Sidang, Atiqah Hasiholan Ungkap Hal Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Saat ibundanya menjalani sidang perdana, Atiqah Hasiholan, putri Ratna Sarumpaet yang jadi tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks turut mendampingi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Atiqah menemani Ratna, mulai dari mobil tahanan kejaksaan, sampai saat Ratna ditahan sementara di PN Jaksel, hingga memasuki ruang sidang utama.

Ia mengaku diberi kesempatan mendampingi ibunya dan kesempatan itu dia pergunakan dengan maksimal untuk menemani sang ibunda.

"Ada kesempatan diperbolehkan kan ya," ujarnya kepada wartawan di PN Jaksel, Kamis (28/2).

Atiqah mengungkapkan bahwa sang ibunda sempat sedih sebelum menjalani sidang perdana pada hari ini. Hanya saja ia tidak menjelaskan secara gamblang apa penyebab kesedihan Ratna.

"Ibu sedih," ujar istri Rio Dewanto ini dengan nada lirih.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi sebagai tersangka kasus hoaks pada 5 Oktober 2018. Kasus ini bermula dari kabar penganiayaan yang dialami Ratna. Fotonya dengan wajah lebam beredar luas di media sosial.

Sejumlah tokoh seperti Fadli Zon, Dahnil Anzar, hingga calon presiden Prabowo Subianto kemudian menyampaikan bahwa Ratna menjadi korban penganiayaan. Para tokoh tersebut mengaku mendapat informasi penganiayaan itu dari Ratna sendiri.

Kabar tersebut pun heboh di publik, namun, tak lama berselang, Ratna tampil ke publik dan mengaku telah mengarang cerita dirinya dianiaya. Kejadian sebenarnya disebut Ratna adalah dirinya menjalani operasi sehingga wajahnya menjadi lebam.

Atas kejadian itu Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (rianz)

Penulis:

Baca Juga