Tembus 20 Juta, ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Bikin Anisa Rahman Jadi Begini

Jakarta, Akuratnews.com - Belakangan ini, lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' banyak memberi berkah sukses tersendiri bagi penyanyi yang membawakannya.

Salah satunya adalah mantan backing vokal grup Sabyan Gambus yang kini bersolo karir, Anisa Rahman.

Terhitung dalam waktu dua minggu sejak mencover lagu ini, video Anisa Rahman sudah meraup 20 juta viewer di YouTube.

Jumlah ini masih akan terus bertambah, apalagi beberapa saat lagi bulan Ramadhan tiba. Seperti biasa, di bukan Ramadhan, lagu-lagu bertema religi laku keras.

Belum lagi, saat ini wabah Corona memaksa mayoritas masyarakat diam di rumah dan membuat YouTube menjadi salah satu alternatif hiburan, sehingga bukan tak mungkin akan menciptakan rekor penonton dengan jumlah yang fantastis.

Untuk diketahui, penyanyi berusia 25 tahun kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini memang memiliki vokal bercengkok Melayu agak Arabik. Vokal seperti ini cenderung cocok menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi.

“Semua ini harus disyukuri dengan cara meningkatkan kualitas diri,” ujar Anisa terkait hal di atas, Jumat (10/4).

Anisa sendiri juga menjadikan situasi ini sebagai berkah sekaligus tantangan.

Ia bercerita, di bulan Maret silam, penggemar dan temannya memintanya meng-cover lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' ini.

“Langsung coba rekam sama Mas Ega sekaligus bikin videoklipnya. Kemudian pasang di YouTube, ternyata responnya luar biasa. Dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video tersebut,” cerita Anisa.

Anisa pun langsung mengucapkan syukur atas pencapaian tak terduga itu.

"Alhamdulillah banget. Saya, Mas Ega dan Mas Bobby nggak nyangka sampai begitu. Saya ucapkan terima kasih kepada penggemar dan teman-teman yang menyukai lagu ini, sampai viewers-nya 20 juta lebih,” ujar Anisa.

Anisa sendiri merupakan penyanyi pertama yang meng-cover lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'. Jejak Anisa ini kemudian diikuti penyanyi lain.

“Kami dari HP Music telah mendapatkan izin untuk menyanyikan lagu ini, istilahnya telah mengantongi legal formal dari penciptanya, Razif Projector Band dan Mr. Bie dari Malaysia,” ujar Bobby Anugrah, Eksekutif Produser HP Music.

“Keberhasilan Anisa menggaet jumlah penonton yang begitu besar dalam dua minggu, membuktikan lagu ini bisa diterima masyarakat Indonesia,” imbuh Bobby yang juga menaungi penyanyi papan atas seperti Iis Dahlia, Devano Danendra, Ivan Gunawan dan Nicky Astria ini.

Hal senada diungkapkan Anisa yang pernah melejit namanya lewat lagu 'Lawkana Baynanal Habib' dengan gubahan syair dari KH. MD Ubadilah di 2019.

“Selain musiknya yang easy listening, liriknya juga sangat menyentuh hati. Saya aja sampai mau nangis pas rekaman. Nggak kebayang Rasulullah dengan istrinya, Aisyah seperti itu,” jelasnya.

Ia berharap, lagu ini menjadi pelajaran yang baik buat semua perempuan di dunia, terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga.

“Benar-benar menginspirasi sekali buat saya pribadi. Semua lirik lagu itu berdasarkan hadist-hadist Nabi, bukan karangan orang semata,” ucap Anisa.

Walau sukses di lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' ini, tidak membuat Anisa cepat berpuas diri. Ia ingin melanjutkan suksesnya dengan lagu hits berikutnya, yakni single berjudul 'Berakhir Dalam Taubat'.

Lirik dan musik lagu ini digarap Ega HQ, gitaris band Blackout. Videoklipnya sendiri sudah tersedia di Channel YouTube HP Music. Audionya pun dapat diunduh melalui i-Tunes, Joox dan Spotify, plus RBT-nya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga