Temui Korban Banjir dan Longsor, Bupati-Wabup Sinjai Salurkan Bantuan

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Hujan deras yang terjadi pada Kamis (8/7/2021) dini hari, mengakibatkan dua kecamatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terendam banjir.

Dua kecamatan ini diantaranya Kecamatan Sinjai Utara (Kelurahan Biringere, Balangnipa, Bongki, Lappa), dan Kecamatan Sinjai Timur (Desa Panaikang).

Rumah warga, rumah jabatan bupati dan wakil bupati, perkantoran, sekolah, dan fasilitas umum lainnya tidak luput dari rendaman air setinggi lutut orang dewasa.

Selain banjir, tanah longsor juga terjadi didua lokasi yaitu di Lingkungan Taipa, dan Lingkungan Batu Pake Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Menyikapi musibah tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong (AKAR) turun langsung meninjau lokasi yang terdampak.

Bupati ASA didampingi beberapa pimpinan OPD, Camat, dan Lurah melihat langsung kondisi rumah warga yang terkena longsor di Lingkungan Taipa, dan Lingkungan Batupake Kelurahan Biringere.

Selain berdialog dengan warga, Bupati ASA menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah yang terkena musibah.


Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong (AKAR) berdialog dengan pengurus Masjid Agung Nujumul Ittihad Kecamatan Sinjai Utara. /Ashari/AKURATNEWS.

Sedangkan ditempat terpisah, Wabup AKAR melihat langsung kondisi rumah warga yang terkena banjir di Lingkungan Tekolampe, Kelurahan Balangnipa.

Di lokasi ini, Wabup AKAR mengatakan bahwa beberapa warga butuh bantuan beras dan kompor.

“Ada beberapa warga yang kompornya terendam, termasuk beras dan bahan makanan lainnya. Saya sudah sampaikan ke Kepala BPBD dan Kadis Sosial untuk segera melakukan penyaluran bantuan,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini juga ini menemui pengurus Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, dan menanyakan kondisi masjid pasca-terendam air

Penulis: Ashari

Baca Juga