Golkar Gandeng Bank Sulselbar

Temui Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Taufan Pawe Bagikan Sembako dan Tenda hingga Modal Usaha

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, H. Taufan Pawe menyerahkan bantuan ke pedagang, korban yang kiosnya terbakar di Pasar Sentral Sinjai. /Ashari/Akuratnews.

AKURATNEWS - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan Taufan Pawe bersama Ketua DPD Partai Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong turun langsung membagikan tenda kepada korban kebakaran, Sabtu (5/22/2022).

Tenda yang diberikan kepada para korban kebakaran di Pasar Sentral Sinjai itu untuk digunakan sebagai atap sementara dalam memulai usahanya kembali.

"Golkar hadir sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban kebakaran," kata Taufan Pawe, saat memberikan bingkisan kebutuhan pokok kepada pedagang di Pasar Sentral Sinjai.

Ia juga menegaskan kepada kader Partai Golkar Sulsel dan di Sinjai agar mereka bisa hadir di tengah-tengah korban kebakaran untuk membantu memberi solusi.

Ia mengetahui ada 300 orang lebih pedagang di Pasar Sentral Sinjai yang sedang kesulitan menyambung hidup pasca kios dan lapaknya terbakar.

Sebab mereka tak memiliki modal, sementara lapak dan kiosnya beserta barang dagangannya hangus terbakar.

Taufan Pawe juga berharap kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama wakilnya Andi Kartini agar segera mencari solusi kepada para pedagang, agar mereka pedagang dapat bangkit kembali.

Walikota Parepare ini, juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang tak lain adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI untuk memulihkan segera ekonomi para korban kebakaran di Sinjai.

Sehingga dengan dukungan itu, ia mengajak pihak Bank Sulselbar Cabang Sinjai untuk memudahkan para pedagang yang kios dagangannya terbakar untuk diberi modal agar bisa berusaha kembali.

Kunjungan Taufan Pawe bersama kader DPD I Golkar Sulsel dan para pengurus Golkar Sinjai bertemakan Golkar Peduli.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muhammad Anas.

Muhammad Anas menegaskan bahwa pihaknya siap membantu para korban.

"Silahkan bapak dan ibu bicarakan ke kami di kantor. Kami siap membantu dan ada beberapa solusi kami tawarkan," katanya.

Dukungan tersebut disampaikan Muhammad Anas agar bisa membangkitkan kembali perekonomian pedagang di Pasar Sentral Sinjai.

Pernyataan itu ditambahkan pula oleh Andi Kartini Ottong. Masalah kondisi pasar sentral pasca terbakar kata dia, akan segera disampaikan ke Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama dinas perdagangan dan ESDM untuk segera mencarikan solusi.

"Diharap tenda yang dibagikan ke pedagang ini segera digunakan sementara, sambil pemerintah memikirkan solusi untuk gedung pasar permanen," katanya.

Diketahui, insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (2/2/2022) sekira pukul 03.00 WITA di Pasar Sentral Sinjai ini, terdapat 301 fasilitas pasar hangus dan rata dengan tanah, sehingga ada 400-an pedagang yang kehilangan tempat jualan.

Fasilitas itu terdiri dari kios, losd, dan hamparan lapak. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Penulis: Ashari

Baca Juga