Tentukan Koalisi, PKB Akan Gelar Muspimnas Hari Ini

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa PKB akan menggelarkan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (9/08/2018).

Menurut Jazilul, agendanya adalah menentukan kepastian koalisi PKB di Pilpres 2019.

"Iya, kita akan menggelarkan Muspimnas di Kantor DPP PKB hari ini, pada pukul 15.30 WIB agendanya terkait dukungan di Pilpres 2019," ujar Jazilul saat dihubungi, Kamis (9/08/2018).

Dalam Muspimnas nanti, kata dia Pengurus Pusat PKB akan menyampaikan perkembangan dan informasi terkait koalisi menjelang penutupan pendaftaran capres-cawapres kepada pimpinan wilayah.

Termasuk, kata dia, perkembangan keputusan PKB soal pasangan Jokowi-Cak Imin (Muhaimin Iskandar).

"Sampai saat ini kan belum ada cawapres Jokowi. Makanya, kita sampaikan itu kepada pimpinan wilayah soal perkembangan Jokowi-Cak Imin atau Join di mana kader-kader di lapangan sudah bekerja untuk Join," ungkap dia.

Setelah itu, kata Jazilul, akan ada masukan-masukan dari pimpinan wilayah terkait arah koalisi. Mereka nanti memberikan masukan opsi-opsi apa saja yang diambil seandainya Jokowi tidak memilih Cak Imin sebagai cawapres.

"Nanti, kita opsi-opsi apa saja yang diambil jika seandainya Cak Imin tidak menjadi cawapres Jokowi. Akan diurai apa masalah dan bagaimana mengatasi solusi tersebut. Hari ini yang jelas ada keputusan dan ini waktu yang tepat mengambil keputusan," pungkas dia. (Han)

Penulis:

Baca Juga