oleh

Terapkan Program 5 S , Frans Yakin Munculkan Kader Yang Bersih dan Sehat Berpolitik

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Lampung dan Bengkulu, DPP Hanura, Frans Agung Mula Putra, mengatakan, langkah pertama kali dirinya sebagai Ketua Pembinaan DPP Hanura, akan melakukan konsolidasi total untuk menyatukan kembali seluruh kekuatan partai Hanura dalam satu barisan yang kokoh dan solid.

”Mulai dari pusat sampai ke tingkat desa dan kelurahan, serta memberdayakan organisasi Sayap ( Orsap) dan organisasi Otonomi ( Ortom) Partai di setiap tingkatan,” kata Frans saat dihubungi Akuratnews.com,  Jumat (27/01/17).

Frans ingin menjadikan setiap-tiap kecamatan, kelurahan dan desa sebagai basis Partai Hanura dan pusat aspirasi masyarakat. Memberikan peran yang lebih kepada DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota dalam pembinaan organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan.

”Program 5 S ( Strategi, Struktur, Skill, Sistem dan Speed) yang dicanangkan Pak Ketua Umum OSO, menjadi acuan modal utama dalam penerapan di  tubuh organisasi Partai Hanura,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum DPP Satria Hanura ini menyebutkan,  banyak nya kader dari luar yang beraviliasi dengan Hanura.

”Maka kita harus melakukan transformasi Partai Hanura menjadi partai modern dengan menjalankan modernisasi organisasi, kaderisasi, dan pembinaan anggota dan harus bisa menerima input-input yang membangun untuk Partai,” tegasnya.

Dia mengaku, partai Hanura akan membuka selebar lebarnya para pimpinan, kader dan pengurus parpol lain yang ingin bergabung ke Partai Hanura.

“Kami akan Welcome. Kami akan gelar Karpet Merah dengan apresiasi yang sangat tinggi. Bahkan para Gubernur atau Bupati Walikota yang ingin bergabung ke Partai Hanura,” ungkapnya.

Dia mengungkap bahwa akan menyambut dengan baik. Kebersamaan dan kekompakan di bawah kepemimpinan Ketua umum Hanura, OSO, dapat juga di tiru dan dilakukan oleh seluruh pengurus, kader dan anggota legislatif di tingkat DPD, DPC PAC dan anak ranting.

Kemudian, kata dia, supaya bisa membentuk kader yang loyal, bersih dan sehat dalam berpolitik sehingga di setiap daerah harus di lakukan pengkaderan dengan membentuk pusat pendidikan kader dan pusat penelitian dan pengembangan Partai Hanura yang profesional, ”Dan ada tingkatan untuk setiap pembinaan kader mulai dari tingkat pusat, DPD dan DPC,” paparnya.

Selain itu, para pengurus, kader dan anggota legislatif baik pusat, provinsi dan kab/kota. Harus bebas dari Narkoba. Tidak ada ampun bagi yang melanggar, sanksinya akan di pecat/PAW.

“Bila perlu kami akan melakukan tes urine secara mendadak. Hanura harus bersih dari segala tindakan yang melanggar norma hukum. Dengan begitu partai Hanura bisa menjadi contoh bagi internal Partai Hanura sendiri maupun contoh bagi masyrakat banyak,” ucapnya.

Sementara itu, satu lagi targetnya yaitu memenangkan pilkada di Lampung dan Bengkulu yang masih tersisa dan menambah kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kab/kota pada Pileg 2019. (Agus)

Loading...

Komentar

News Feed