Ledakan Guncang Pospam Kartasura

Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Luka Berat

Sukoharjo, Akuratnews.com - Ledakan yang diduga sebagai bom bunuh diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6) pukul 22.30 WIB.

Bom ini meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Seorang terduga pelaku tampak tergeletak di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki.

Dari keterangan yang dihimpun Akuratnews.com, seorang saksi bernama Rakian Rangga Putra Perdana sekitar pukul 22.20 WIB tengah membetulkan TOA di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura.

Timer bus Yogya-Solo ini melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah selatan berjalan menuju Pospam Tugu Kartasura memakai kaos warna hitam dan celana jins dengan menggunakan headset.

Ia melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk di trotoar depan Pospam Tugu Kartasura. Dan tak lama kemudian atau sekitar pukul 22.30 WIB, terjadi ledakan di depan Pospam yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Kemudian saksi dan anggota Polri yang berada di Pos Pantau menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Sedangkan orang tak dikenal yang hingga kini belum diketahui identitasnya tergeletak dengan kondisi luka-luka berat.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari polisi. TKP kejadian kini tengah disterilkan polisi.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga