Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Depok Terancam Jerat Pasal Berlapis

Depok, Akuratnews.com- Terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap Asbulloh (37) yang temukan tewas tergeletak bersimbah darah akibat luka sayatan bagian leher di Kebun Pisang Kelurahan Grogol Kota Depok terancam kena tiga pasal Kitap Undang-undang Hukum Pidana (KUHP)

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriyansyah mengatakan terduga pembunuhan disangka melakukan pidana pencurian dengan kekerasan dan atau pembunuhan dan atau pembunuhan, berencana sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 340 KUHP.

"Saat ini, terduga pelaku diamankan di Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok dan sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolresta, Kamis (29/8/2019).

Barang bukti yang diamankan, ujarnya, terdiri dari pakaian yang digunakan ketika melakukan perbuatan dan telepon selular milik korban.

Korban ditemukan warga dengan kondisi tidak bernyawa dengan tubuh terdapat luka memar dan bekas sayatan senjata tajam di lehernya. "Lehernya ada luka kaya digorok dan sekujur tubuh terdapat luka sayatan," kata Kapolresta

Korban pembunuhan diketahui berprofesi sebagai penjual ayam keliling. Sedang terduga pelaku pembunuhan dikabarkan sebagai rekan korban ditempat pemotongan ayam.

Seperti diberitakan, kurang dari 24 jam, tim gabungan Satreskrim Polresta Depok dan Polsek Limo berhasil meringkus terduga pelaku Andi Mardiyansyah (22) di Jagakarsa, Jakarta Selatan Rabu sore,(28/8/2019).

Terduga pelaku berhasil diringkus polisi di Kelurahan Cipedak, Jagakarsa pada Rabu sore sekira pukul 17:30 wib. Sebelumnya, jasad Asbulloh ditemukan tergeletak dengan luka sayatan dibagian leher dan tubuh korban di kebun pisang Kelurahan Grogol Kota Depok pada Rabu pagi sekira pukul 08:00 wib.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga