Terjatuh Dari Motor, Presiden Duterte Terluka

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte dilaporkan mendapat luka ringan akibat jatuh dari sepeda motor di halaman kediamannya. Stafnya pada Kamis (17/10/2019) menyatakan bahwa kondisi pria usia 74 tahun yang memang menggemari motor gede itu berangsur pulih.

Hobi mengendarai motor pula yang telah memicu Duterte menderita kerusakan saraf permanen di leher, dan kerap mengalami migrain. Kondisi kesehatan menjadi spekulasi utama saat sang presiden menghilang dari pandangan publik.

"Saya ingin meyakinkan bahwa presiden aman, di tangan yang baik dan dalam kondisi kesehatan yang baik," ujar juru bicara Duterte, Salvador Panelo.

Lebih lanjut Panelo menjelaskan, Duterte mengendarai motor di sekitar halaman istana presiden pada Rabu (16/10/2019) malam dan jatuh ketika berusaha menjangkau sepatunya, menyebabkan memar dan luka gores di siku dan lutut.

Sekutu Duterte berupaya mengecilkan kekhawatiran publik tentang kesehatannya setelah pada awal bulan ini Duterte mengatakan dia menderita kelainan neuromuskuler kronis yang menyebabkan salah satu kelopak matanya terkulai. Pengakuan itu diungkapkannya di hadapan komunitas Filipina di Rusia.

Di lain sisi, lawan politik Duterte mengatakan bahwa pemerintah tidak bersikap terbuka tentang kondisi kesehatan Presiden Filipina itu.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga