Terkait BBM Ilegal, Wabup Morowali Angkat Bicara

Morowali, Akuratnews.com - Menanggapi pernyataan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan pernyataan salah satu anggota Legislatif Morowali terkait maraknya pemberitaan BBM ilegal ke sejumlah perusahaan di Morowali, Wakil Bupati (Wabup) Morowali Drs. H. Najamuddin angkat bicara.

Menurut H. Najamudin, pihaknya akan berkordinasi dengan penegak hukum dan pihak lain yang berkompeten. "Terimakasih atas informasi mengenai pemberitaan BBM ilegal, kami akan menyampaikan kepada Kapolres dan Dandim untuk melakukan tindakan," kata Wabup Morowali, H. Najamuddin via pesan Wats Apps, Rabu (25/3/2020).

Tidak hanya itu, Wabup Morowali, menegaskan agar ada ketegasan aparat penegak hukum dalam memberantas bisnis BBM Ilegal di Morowali. Pasalnya, aktifitas tersebut sangat merugikan daerah atau negara, karena terjadinya kebocoran pendapatan bagi Daerah dan Negara sehingga keseriusan semua pihak maupun dukungan dari semua pihak sangat diperlukan dalam memutuskan mata rantai bisni BBM ilegal.

"Menurut saya, sebaiknya juga perlu ada tanggapan Kapolres dan Dandim yang bisa dijadikan berita, untuk menjadi perhatian para pemain BBM Ilegal dan sekaligus langkah-langkah hukum yang diambil oleh pihak keamanan," ujar Sau Halo sapaan Wabup Morowali.

Lebih jauh menanggapi bisnis BBM ilegal, Najamudin menyampaikan jika sebelumnya telah ada kesepakatan Pemerintah Daerah mengenai penindakan tegas terhadap pelaku bisnis BBM Ilegal yang dibentuk dalam tim Satgas pengawasan BBM.

"Tanggapan kami selaku Pemerintah Daerah Morowali, kembali kepada tim Satgas Pengawasan BBM yang terdiri dari Polres, Dandim, OPD terkait dan paling terpenting apapun bentuknya yang namanya Ilegal artinya tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, TANGKAP," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga