Terkait Demo di Kediaman SBY, Andi Nurpati: Barang Ini Sudah Transparan

Andi Nurpati

Jakarta, Akuratnews.com - Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan, bahwa demo yang di lakukan di kediaman Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya daerah mega kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/17) ada yang backup. Pasalnya,  itu sudah beredar di medsos. Bahkan, ada fotonya segala macam lengkap semua.

"karena itu kita minta kepolisian melacak secara detailnya. berarti ada faktor x, secara politik, untuk melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya di KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (7/2/17).

Pertanyaan kemudian, lanjut dia  apa sih kesalahan SBY hingga Ia didemo? kalo kaitan dengan Agus Harti Yudhoyono yang jadi calon gubernur di DKI Jakarta ini sangat tidak demokratis.

Menurutnya, karena siapapun warga Indonesia  yang memenuhi syarat Undang-undang Pilkada, punya hak konstitusi, tanpa memandang putra siapa.

"bersaing aja fair di lapangan. Jangan u ntuk  kepentingan calon tertentu sampai melanggar hukum tertentu," keluhnya.

Namun, Dirinya enggan bila aksi tersebut akan diteruskan kejalur hukum. Menurutnya sudah jelas siapa pelaku dibalik aksi itu. Jadi, tidak perlu dilaporkan.

"saya kira barang ini sudah transparan. "enggak perlu amat dilaporkan. silahkan penegak hukum terkait melakukan tupoksinya. ada enggak tupoksi kepolisian dalam pengamanan mantan presiden? kalau ada sampaikan,"tegasnya.

"Kalau SBY melapor jangan lah.  ya kan. Karena ini sudah terbuka. laksanakan tugas kepolisian dengan baik. selama pak SBY menjadi  Presiden ada kejadian kelompok kerumah pribadinya Presiden,"lanjutnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga