Terkait Dukungannya Ke Anies-Sandi, Titiek Soeharto Kena Sanksi Golkar

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto instruksikan sanksi bagi kadernya yang membelot mendukung pasangan calon lain sebagaimana diputuskan oleh partai berlambang pohon beringin rindang itu.

Kali ini adalah Ketua DPP yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Golkar Siti Hediati Hariyadi, alias Titiek Soeharto. Karena Partai telah memutuskan memberi sanksi atas tindakan Titiek bertemu dengan pasangan calon nomor 3 Pilkada DKI Jakarta, Anies-Sandi.

Menurutnya, pihaknya sudah menginstruksikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Disiplin Organisasi, Fredi Latumahina dan Ketua Mahkamah Partai Golkar Kahar Muzakir untuk memproses sesuai AD/ART terhadap putri mantan Presiden RI kedua, HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, alias Titiek Soeharto yang dikabarkan mendukung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Sudah saya serahkan pada pihak kepartaian dan juga Kabid organisasi untuk menindaklanjuti (sanksi) sesuai AD/ART," kata Novanto di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Sebelumnya, Novanto mengatakan dirinya akan memanggil Titiek guna menjelakskan pertemuannya dengan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebab, Golkar merupakan partai pendukung pasangan nomor urut 2, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Saya sudah minta menindaklanjuti, karena kan kita ada AD/ART dan aturan," kata Novanto di Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Penulis:

Baca Juga