Terkait Isu Pengeroyokan Ratna Sarumpaet, Ini Hasil Penyelidikan Polda Jabar

Jakarta, Akuratnews.com - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) merilis hasil penyelidikan Polda Jawa Barat terkait kasus penganiayaan yang menimpa aktivis senior Ratna Sarumpaet, Rabu (3/10/2018).

Diketahui, isu pengeroyokan Ratna terjadi pada tanggal 21 September 2018 lalu. Peristiwa ini diberitakan terjadi di sebuah Bandara di Bandung, Jawa Barat. Dimana saat itu Ratna yang baru selesai menghadiri acara Konferensi dengan peserta beberapa negara asing dikeroyok oleh sejumlah orang tidak dikenal.

Setelah melakukan penyelidikan terhadap laporan kegiatan masyarakat, Rumah sakit hingga Bandara tempat terjadinya peristiwa tersebut, Polda Jabar mendapatkan hasil sebagai berikut:

1. Berdasarkan agenda kegiatan masyarakat Polda Jabar, tidak ada konferensi negara asing di Jabar pada tanggal 21 September 2018

2. Hasil pengecekan 23 RS di Jabar tidak terdapat pasien atas nama Ratna Sarumpaet

3. Hasil koordinasi pihak terkait Banda Husein (Taxi, AVSEC, supir rental, porter, tukang parkir), tidak mengetahui peristiwa pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet

4. Tidak terdapat manivest kedatangan - keberangkatan penumpang atas nama Ratna Sarumpaet pada tanggal 21 September 2018. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga