Terkait Kehilangan Air, PDAM TB Bekasi akan Bentuk Tim Khusus di Cabang dan Cabang Pembantu

AKURATNEWS - PDAM Tirta Baghasasi Bekasi Jawa barat menyebut tingkat kebocoran atau kehilangan air yang dialami saat ini berkisar 27 hingga 30 persen baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Baghasasi Bekasi. Usep Rahman Salim sejumlah persoalan menjadi penyebab hilangnya air yakni. Kondisi pipa yang sudah usia tekhnis, kemudian jaringan pipa yang terganggu akibat pelebaran jalan serta banyaknya tekanan oleh kendaraan bertonase berat.

Oleh karena itu dikatakan Usep bahwa. Dirinya menekankan kepada jajarannya ditingkat cabang maupun cabang pembantu untuk segera membentuk sebuah tim penanganan kebocoran. Tim tersebut itulah nanti bertugas melakukan pendataan terhadap titik titik yang rawan kebocoran yang selanjutnya ditindaklanjuti jika ada temuan semisal mengganti jaringan perpipaan secara bertahap.

" pembentukan tim ini penting demi menekan angka kebocoran sekaligus tim nanti bisa mengambil langkah tegas apabila adanya oknum atau pelaku penyambungan koneksi ilegal." Ujar Usep kamis 7/4

Sementara itu Usep menambahkan. Pihaknya juga memiliki kerjasama dengan pihak kejaksaan dalam hal penindakan terhadap pelaku khususnya yang bukan menjadi pelanggan PDAM apabila melakukan penyambungan ilegal. Namun jika pelaku merupakan pelanggan akan ditekan untuk melunasi tagihannya.***

Penulis: Eko

Baca Juga