Terkait Laporannya Ke Kejati, LAP2 Minta Maaf ke Kadishub Sultra

Kendari, Akuratnews.com - Sejumlah dugaan korupsi yang dialamatkan kepada Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sultra, Hado Hasina oleh Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra), diklarifikasi oleh lembaga tersebut. Tuduhan yang dialamatkan kepada Hado Hasina dianggap keliru dan LAP2 meminta maaf kepada Kadis tersebut.

Hal itu diungkapkan LAP2 saat melaksanakan Konfrensi Pers. Dihadapan wartawan, Dewan Pembina LAP2 Sultra mengatakan, meminta maaf ke Kadis Perhubungan terkait laporannya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati)Provinsi Sulawesi Tenggara( Sultra,).

LAP2, sebelumnya melaporkan Hado Hasina terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kejati dengan nomor 002/B/AP2 Sultra/VIII//2019, tanggal 26/7/2019 dan diterima La Poli. Dalam lapran itu, LAP2 melaporkan sejumlah proyek di Dishub tahun anggaran 2018/2019 yang diduga bermasalah.

"Kegiatan yang kami laporkan terkait pengadaan sarana dan prasarana E-Tiketing, pekerjaan pembangunan halte park dan ride kemudian terkait pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana (Pembangunan Gazebo), serta proyek pematang lahan lokasi terminal penyeberangan Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Lintas Bokori, Sultra,” jelas Hasanuddin.

Menurut pria yang akrab disapa Hasan itu, ia meminta maaf kepada Kadishub Sultra karena data yang ditindak lanjuti selama ini yang berkaitan dengan dugaan Penyimpangan Pengelolaan Anggaran pada Dinas Perhubungan Provinsi Sultra merupakan data yang belum tuntas.

"Berdasarkan kajiab kami. selanjutnya, ternyata , data-data yang kami laporkan ke Kejati itu tidak sesuai fakta sesungguhnya. Jadi kami menarik semua laporan itu," paparnya.

Menyadari data-data sebagaimana dimaksud keseluruhan tidak benar, LAP2 meminta maaf kepada Kepala Dinas Perhubungan Sultra.

"Kami minta maaf apabila tindakan dan aksi-aksi kami selama ini mengganggu secara pribadi maupun kelembagaan”, ucap Hasan.

Penulis: Nazarudin
Editor:Redaksi

Baca Juga