Terkait Pemanggilan Sylviana, Didi Irawadi: Sesuai Kebijakan Era Jokowi dan Ahok

Jakarta, Akuratnews.com - Tim pemenangan Pilkada DKI Jakarta pasangan calon nomer urut satu Didi Irawadi menegaskan tidak terganggu terkait pemanggilan bareskim yang menimpa calon wakil Gubernur Slviana Murni.

Menurutnya, hal tersebut belum bisa dikatakan kasus melainkan permintaan klarifikasi dana bantuan sosial. Sebab yang dimaksud adalah dana hibah bukan bantuan sosial.

"Jadi sebetulnya ini belum ada kasus. Baru permintaan klarifikasi mengenai penggunaan dana hibah ya bukan dana bansos, jadi ada kekeliruan dari kepolisian," ujarnya di warung daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu ( 21/1/17).

Ia menjelaskan, tetap berfikir positif. Pasalnya,  pemanggilan tersebut untuk menjelaskan aliran dana yang sudah sesuai dengan kebijakan di era Jokowi Dodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ada penjelasan soal itu, dan kita serahkan kepada polisi untuk menangani sebaiknya. saya kira polisi kita berharap bekerja secara profesional ya, tidak ada yang mengaitkan dengan pilkada ini," jelasnya.

Namun, lanjut Dia, karena momentumnya menjelang pilkada yang menyebabkan adanya permasalahan.

"Padahal ada edaran kapolri sebelumnya yang kalau menjelang pilkada harus menunggu dulu. Tapi kita yakin berprasangka baik, kepolisian dan kapolri, ini untuk klarifikasi," tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga