Terkait Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Mardani Ali: Itu Gaya PKI

Jakarta, Akuratnews.com - Aktivis senior Ratna Sarumpaet dikabarkan menjadi korban penganiayaan sejumlah orang pada Senin (21/9/2018).

Sebelumnya, beredar informasi di jejaring media sosial dan di sejumlah grup WhatsApp, foto yang memperlihatkan wajah seorang perempuan di ruang perawatan sebuah rumah sakit. Mengenakan baju pasien, dengan rambut diikat ke belakang.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengatakan, penganiayaan yang terjadi terhadap aktivis Ratna Sarumpaet merupakan kejadian yang keji.

"Gaya (penganiayaan) ini hampir sama seperti PKI, apalagi kita kemarin baru nobar film PKI," ujar Mardani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

"Persekusi terhadap Ratna di beberapa tempat, kemudian terjadi bentrok horizontal, itu gaya PKI. Ini harus jadi keprihatinan bersama," sambung dia.

Mardani menilai kejadian ini adalah bencana. Karena menurut dia, Ratna merupakan tokoh perjuangan dan aktivis yang sejak dulu sudah menyuarakan suara-suara rakyat kecil.

"Ratna jadi aktivis bukan saat sekarang saja. Ratna dari dulu sudah memerjuangkan hak-hak sipil," pungkasnya.

Merasa hal ini sudah kelewatan dan tidak bisa dibiarkan, Mardani berharap kasus ini bisa segera diselesaikan oleh pihak yang berwenang.

"Peristiwa ini harus diusut tuntas oleh teman-teman aparat kepolisian," imbuhnya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga