Terkait Protes Palestina, Pengamat : Wajar Kalau Protes

Pengamat intelijen, Wawan Purwanto

Jakarta, Akuratnews.com - Pengamat intelijen, Wawan Purwanto mengatakan, respon pihak Kedubes Palestina itu adalah hal wajar terkait penyesalan Kedutaan besar (Kedubes) Palestina terhadap bendera mereka yang sering dikibarkan dalam sejumlah aksi unjuk rasa terkait urusan dalam negeri Indonesia yang berlangsung beberapa bulan terakhir ini.

"Ya wajar kalau protes ya, karena memang dia tidak ingin terbawa-bawa oleh situasi yang menurut mereka ilegal gitu, tidak ijin dulu," kata Wawan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/17).

Menurutnya, hal itu sebaiknya dijadikan pembelajaran bagi siapapun supaya tak hal seperti itu tak terulang lagi karna menyangkut lambang negara.

"Kalau bendera kita dipakai tanpa ijin terus dipake begitu kan kita juga protes. Oleh karenanya ya, ya sudah ini sebagai pembelajaran bersama saja," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pernyataan resminya,  pihak Kedubes Palestina mengatakan bahwa hal tersebut tak bisa diterima.

"Tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina. Teman Palestina yang asli dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina," tulis pernyataan itu. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga