Terobosan Pemkab Ngawi, Baca Buku Makin Seru di Aplikasi INgawi

AKURATNEWS - Sekarang gak ribet harus ke perpustakaan untuk membaca buku, kini baca buku melalui gadgetmu juga sudah bisa seperti aplikasi satu ini.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur punya terobosan baru lewat satu aplikasi dalam genggaman. Aplikasi tersebut dinamai INgawi.

Melalui aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk membaca buku, puluhan koleksi buku tersedia di aplikasi INgawi, Jumat 3 Desember 2021.

Tak sulit untuk menemukan aplikasi ini, kalian cukup download melalui play store dengan judul INgawi maka akan muncul aplikasinya kemudian unduh.

Suyanto, Kepala Bidang Deposit Pengembangan dan Pengelolaan Bahan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi mengatakan, aplikasi yang dihadirkan bagi pembaca dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

"Kapanpun dan dimanapun kalian bisa membaca buku berbagai macam koleksi," katanya.

Ia menerangkan, buku yang tersedia diaplikasi semuanya gratis dan banyak kategorinya, mulai dari agama, anak-anak, sastra, pendidikan hingga kategori umum.

"Aplikasi ini juga bisa berjalan secara offline atau data internet mati, kita tetap bisa membaca buku. Itu kelebihan yang dimiliki aplikasi INgawi," tandasnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi juga masih memberlakukan skema pinjam buku, meskipun sudah mempunyai aplikasi baca online.

Perlu diketahui, tujuan Aplikasi INgawi ini juga sebagai langkah Pemkab Ngawi meningkatkan minat baca masyarakat. "Baca Buku Semakin Seru," tutupnya. ***

Penulis: Dimas Ridho
Editor: Ashari

Baca Juga