Teror Truk Tabrak Tentara Israel, 4 Tewas

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Jerusalem, Akuratnews.com - Sebanyak empat orang tewas setelah seorang warga Palestina menabrakkan kendaraan truk yang dikemudikannya ke sekelompok tentara Israel di kawasan Armon Hanatziv yang ramai pengunjung dengan pemandangan ke arah Kota Tua Jerusalem.

Korban yang tewas adalah tiga tentara perempuan dan seorang pria sementara 17 lainnya luka-luka .

Terkait insiden tersebut, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan "semua tanda-tanda" menunjukkan pria yang menabrakkan truk ke sekelompok tentara Israel di Jerusalem adalah pendukung kelompok ISIS.

Ketika berkunjung ke lokasi kejadian, Netanyahu mengatakan, "Kita tahu bahwa ada serangkaian serangan teror. Pasti ada hubungan antara kejadian-kejadian itu, dari Prancis ke Berlin, dan kini Jerusalem," ujar Netanyahu seperti dilansir BBC, Senin (09/01/17)

Walau demikian, Netanyahu tidak memaparkan bukti-bukti yang dia miliki untuk mendukung klaimnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Israel, Roni Alsheich, mengatakan serangan yang terjadi Minggu (08/01/17) dilakukan oleh seorang warga Palestina yang berasal dari Jerusalem Timur.

Rekaman kamera pengawas memperlihatkan truk dikemudikan dengan kecepatan tinggi ke arah sekelompok tentara sebelum mundur kembali untuk melindas para korban.

"Dia mengemudi truk mundur untuk menabrak lebih banyak orang. Itu jelas," kata seorang saksi mata, Leah Schriber, kepada sejumlah wartawan. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga