Terpapar Juga, Ini Ungkapan Keheranan Indro Warkop

AKURATNEWS - Hingga saat ini Pelawak senior Indro Warkop dikenal patuh menjalani protokol kesehatan (prokes). Namun, personel Warkop DKI ini akhirnya tak bisa mengelak juga saat dinyatakan terpapar virus Covid-19. Ia pun sempat heran saat dinyatakan positif.

Untuk diketahui, Indro Warkop merupakan figur yang sangat mengedepankan prokes dalam kesehariannya. Sudah seminggu belakangan ini ia tak berhubungan dengan orang di luar rumah demi memperketat prokes.

Namun, setelah dinyatakan positif, Indro pun memulai tahap isolasi mandiri (isoman).

"Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh, Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif Covid-19," tulis Indro di akun Instagramnya @indrowarkop_asli.

"Rasanya gak ketemu selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop," tulis Indro lagi.

Indro pun menyarankan kepada orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya untuk segera menjalani tes usap (swab test)

"Apabila ada yang merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, yg merasa silahkan," saran Indro.

Usai terpapar Covid-19, Indro langsung meminta anggota keluarga dirumahnya untuk menjalani PCR Test. Hasilnya, diketahui orang-orang di rumahnya negatif.

"Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua krn kebetulan memang serumah jadwal swab dan negative," tulis Indro.

Ia pun berharap vaksin Covid-19 yang sudah diterimanya bisa membantu memulihkan kondisinya saat ini.

"Mohon doa untuk kesembuhan segera & gak harus ada gejala berat. Semoga vaksin bekerja membantu pemulihan & saat ini saya isoman di kamar terpisah di rumah dengan pantauan dokter secara berkala," tulisnya lagi.

Terakhir, Indro pun berniat mulai membatasi penggunaan media sosialnya. Ia tak akan menjawab pertanyaan apa pun yang biasa dimention warganet di Instagram.

"Saya gak balas comment tapi saya baca satu per satu ya, mau semangat dan fokus sehat dulu. Doakan sampai negative tidak bergejala berat. Stay safe & healthy semua," pungkas Indro.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga