Tersangka Pembunuhan Brutal Ayah & Anak Tambah 3 Orang, Terancam Hukuman Mati

Konferensi Pers Pembunuhan brutal Ayah dan Anak. (Foto Eddy Suroso/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit lV Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengelar mengelar konferensi pers, pembunuhan ayah dan anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung dan M. Adi Pradana alias Dana yang jasadnya dibakar di sukabumi.

Dalam konferensi pers kali ini polda metro jaya akan mengadirkan pelaku lain yang terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, ketiga tersangka tersebut S, K dan RS yang terlibat pembunuhan, di tangkap di tiga tempat berbeda di daerah palembang Sumatran Selatan.

Argo mengatakan, tersangka RS adalah orang yang merencanakan secara teknis dan cara melakukan pembunuhan terhadap korban,

Tersangka S pelaku yang menganjurkan membakar korban dengan cara menusuk selang tengki mobil sehingga bensin keluar agar seolah-oleh terjadi kecelakaan.

"Tersangka ketiga K mantan buruh cuci tersangka Aulia Kesuma atau AK yang memperkenalkan AK dengan dukun santet di Jogja Jawa Tengah," Kata Argo Yuwono, jumat (6/9/2019).

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya sudah mengamankan 7 orang tersangka yang terlibat dalam pembunuhan brutal berencana ayah dan anak di Lebak Bulus.

Sebelumnya Polda Metro Jaya juga sudah melakukan rekonstruksi pembunuhan tersebut. Rekonstruksi yang digelar di dua tempat itu menghadirkan tiga tersangka yakni AK dan pelaku berinisial S dan A.

Dua lokasi dimaksud yakni Apartemen Kalibata City dengan tersangka AK berserta suaminya, dan lokasi Lebak Bulus, Jakarta Selatan. sedikitnya 58 adegan di peragakan ketiga tersangka AK, S, dan A.

Atas perbuataanya tersangka di kenakan pasa 340 KUHP Jo 338 KUHP Tentang pembunuhan berencana atau pembunuhan dengan ancaman human mati atau penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun. (*)

Penulis: Eddy Suroso
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga