Tertarik Usaha Ekspor Pertanian? Begini Cara Mengeksekusinya

Padang Akuratnews.com - Jangan malu jadi petani mungkin statemen ini bisa menggambarkan kesuksesan para pemuda tanah air yang akhirnya 'nyemplung' dengan dunia pertanian.

Salah satunya sudah dibuktikan Hendra, selaku Ketua KUB GEMPITA Kabupaten Lima Puluh Kota, menurutnya kelembagaan pemuda tani disebut sebagai KUB yang disediakan oleh kementan sangat efektif sebagai wadah bagi milenial untuk menggeluti pertanian apalagi didukung dengan dukungan alat mesin modern pertanian.

Menurut Hendra, saat ini animo kaum milenia di daeranya sangat tinggi, mereka datang belajar dan terlibat mulai pengoperasian sampai perawatan alsintan.

"Dengan adanya alat mekanisasi pertanian ini pemuda tani daerah kabupaten limapuluh kota semakin percaya diri dan bangga menjadi petani. Maka tidak heran trend ini menyebar ke kalangan mahasiswa dan pemuda yang berminat belajar mengoperasikan alat, mulai dari peralatan yang kecil sampai yang besar," ujar Hendra, di workshop KUB Gempita lima puluh kota.

Untuk diketahui, KUB GEMPITA kabupaten limapuluh kota telah dipercayakan mengelola alsintan dari Kementerian Pertanian.

"Saat ini KUB Gempita telah memanfaatkan secara berkelanjutan lebih 200 Hektare lahan untuk budi daya jagung dan padi," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fajar
Editor:Redaksi

Baca Juga