Tertibkan Anggota, Kapolres Bartim Laksanakan Gaktiplin

Usai pelaksanaan Apel Pagi, Kepolisian Resort Barito Timur melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) terhadap personil Polres Bartim, Selasa 16 November 2021.
Usai pelaksanaan Apel Pagi, Kepolisian Resort Barito Timur melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) terhadap personil Polres Bartim, Selasa 16 November 2021.

AKURATNEWS - Usai pelaksanaan Apel Pagi, Kepolisian Resort Barito Timur melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) terhadap personil Polres Bartim, Selasa 16 November 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Barito Timur itu dipimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra.

Pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Bartim yaitu sikap tampang maupun kelengkapan data pribadi seperti SIM, Kartu Anggota, dan surat-surat kendaraan.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan Disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Bartim Polda Kalimantan Tengah.

“Pemerikasaan ini kami lakukan agar mengingatkan anggota tentang bagaimana peraturan sikap tampang polri dan juga kelengkapan anggota Polri baik KTNK, Surat kendaraan bermotor yakni SIM dan STNK” kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada personel yang berbaju dinas untuk memotong jenggot dan merapihkan rambut.

Hal tersebut pun bertujuan agar anggota yang bertugas dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat terlebih anggota yang melaksanakan operasi akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

"Tolong semua yang sesuai sikap tampang Polri, ikuti saja aturannya, jenggot yang berbaju dinas tolong dicukur begitu juga dengan rambut, tolong dirapikan" pungkasnya.***

Penulis: Rama Yudi

Baca Juga