Tetap Kocak, Ustadz Maulana Ceritakan Kisah Cinta dengan Almarhumah Istri

Makassar, Akuratnews.com - Walau baru saja ditinggal pergi sang istri untuk selamanya, Ustadz Maulana tampak terlihat tegar.

Saat bertauziah di acara takziah malam pertama, Ustadz Maulana pun menceritakan kisah asmaranya dengan sang istri tercinta, Hj Nur Aliyah yang baru saja meninggal dunia, Minggu (20/1).

Gaya Ustadz Maulana saat bercerita pun tetap menghibur dan kocak, padahal dirinya sempat pingsan saat jenazah sang istri tiba di rumah duka di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Senin (21/1) malam.

Ribuan jamaah yang hadir bahkan bisa tertawa lepas saat ustadz
alumni pesantren An-Nahdlah itu blak-blakan bercerita awal mula kisah cintanya dengan Hj Aliyah semasa mengenyam pendidikan di pondok pesantren An-Nahdlah yang hanya berjarak sekitar dua kilometer dari rumah duka.

Ustadz Maulana mengaku, ia dan sang istri juga merajut cinta kasih layaknya pemuda zaman sekarang, namun tetap dalam koridor Islami, yakni dengan ta'aruf.

"Malam ini saya akan bongkar kisah cinta tujuh episode, episode pertama pacarah ala pesantren," kata Ustadz Maulana yang langsung disambut riuh jamaah.

"Kita ta'aruf. Pacaran ala anak pesantren itu tidak ada yang tahu. Kalau sekarang, satu Facebook tahu semua," ujarnya.

Ustadz Maulana mengirim 'sinyal' bahwa ia suka kepada Aliyah dengan cara meminjam buku.

"Jadi saya pinjam bukunya, terus saat dikembalikan saya sisipkan surat dalam buku itu, cie…," ungkap Ustadz Maulana.

Ia mengaku, proses ta'aruf ia dengan Aliyah berlangsung cukup lama, yakni 14 tahun. Kurun waktu 14 tahun itu lantaran, ia dan Hj Aliyah disibukkan dengan rutinitas masing-masing. Ustadz Maulana sibuk berdakwah, dan Aliyah sibuk mengajar.

"Alhamdulillah, 14 tahun saya kenal, 15 tahun baru saya nikahi dan tidak ada yang tahu," katanya.

Usai menikah, Ustadz Maulana dan Hj Aliyah membangun rumah tangga selama 10 tahun sebelum akhirnya Hj Aliyah wafat. Pernikahannya dianugerahi empat orang anak, satu laki-laki dan tiga perempuan. (rianz)

Penulis:

Baca Juga