Tetap Komitmen Gratiskan Seragam Sekolah, Pemkab Sinjai Gelontorkan Rp2,8 M

Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Adli Arifin.
Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Adli Arifin.

Sinjai, Akuratnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memastikan program unggulan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong di bidang pendidikan berupa bantuan seragam sekolah gratis tetap berlanjut tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sinjai melalui Kasubag Program Muh. Adli Arifin, tahun ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.2,8 Milyar lebih untuk pengadaan bantuan seragam sekolah.

“Kita sudah siapkan anggaran Rp.2,8 Milyar lebih, itu disesuaikan dengan data siswa baru atau penerimaan siswa baru untuk tahun akademik 2021/2022," ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Tidak hanya memberikan bukti terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat kata Adli, tapi Pemkab Sinjai juga berkomitmen untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal dalam hal pembuatan atau menjahit untuk seragam sekolah.

“Tetap ditender dan akan bekerjasama dengan UKM di Sinjai. Artinya tetap memberdayakan UKM di Sinjai dalam pembuatan seragam sekolah program pak Bupati,” jelasnya.

Program bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru di jenjang Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.

Selain bantuan seragam sekolah, Adli membeberkan program bantuan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi juga tetap berlanjut di tahun 2021.

Program pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan taqwa sesuai misi Pemkab Sinjai.

Penulis: Ashari

Baca Juga