Thomas Beatie, Pria Pertama yang Hamil di Dunia

Jakarta, Akuratnews.com - Thomas Beatie, tercatat dalam sejarah sebagai pria pertama yang hamil di dunia ini. Saat ini Beatie telah menjadi ayah dari tiga anak setelah pertama kali hamil pada 2007. Dikutip dari laman The SUN, Senin (10/7/17), Beatie (42) kehilangan kembar tiga untuk kehamilan ektopik, namun kemudian dia memiliki tiga anak dengan menggunakan donor sperma.

Selain itu, tercatat juga Thomas, pria asal Phoenix, Arizona, Amerika Serikat yang lahir sebagai perempuan namun menjalani perawatan hormon sambil menjaga organ reporduksi wanitanya.

Pria berusia 31 tahun ini mengungkapkan bagiamana dia menyusui bayinya di toilet pria di sebuah restoran. Lalu di 2011, seorang pria Yuval Topper (24) melahirkan di Israel.

Ruben Noe Coronado Jimenez asal Spanyol, dilaporkan mengandung anak kembar pada tahun 2009 sebelum mengalami keguguran.

Terakhir Hayden Cross mencatat sejarah dengan menjadi pria Inggris pertama yang melahirkan. Di usia 21 tahun, ia melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Trinity-Leigh.

Mereka semua lahir sebagai seorang wanita namun telah tercatat secara hukum sebagai seorang pria dan telah mengubah identitas bahkan jenis kelamin mereka sebagai pria.

Layanan Kesehatan Nasiona (NHS) Inggris mengatakan, sekitar 3.000 pasien transgender per tahun sedang menjalani transisi gender. Prosedur ini menghabiskan dana rata-rata Rp 500 juta per pasien, termasuk dukungan dan pembedahan.

Sekitar dua pertiga dari pasien transisi gender NHS adalah laki-laki menjadi perempuan, dengan biaya £ 17 juta atau setara dengan Rp 294 miliar per tahun.

Total tagihan ke NHS di Inggris pada tahun 2014 adalah £ 17,13 juta dan pada tahun 2015 anggaran meningkat menjadi £ 22.72 juta.

Sekitar 330 prosedur pembedahan dilakukan pada tahun 2014-15 di empat klinik spesialis swasta di London dan Brighton.

Biaya tambahan telur beku sekitar 4.000 poundsterling per siklus.

Penulis:

Baca Juga