Tiba di Tanah Air, Jenazah Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer

Pasukan TNI mengusung peti jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sabtu (1/6). Jenazah Ibu Ani Yudhoyono diterbangkan dari Singapura. foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta, Akuratnews.com - Rombongan yang membawa jenazah Ani Yudhoyono dari Singapura telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat mendarat pada pukul 22.03 WIB, Sabtu (1/6/2019).

Rombongan yang datang disambut upacara militer oleh pasukan pengamanan presiden dan pasukan gabungan TNI-Polri. Nampak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Manteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Juga Menteri Sekretaris Negara Pramono Anum, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Djoko Santoso, mantan Kepala BIN Hendropriyono, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Mereka turut menyambut kedatangan para rombongan beserta jenazah almarhumah Ani Yudhoyono.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ada bersama rombongan nampak diam dan tidak berkomentar apa pun kala ditanya awak media mengenai prosesi pemakaman istrinya. SBY langsung bergegas dari Pangkalan Udara TNI AU menuju rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah upacara penyambutan selesai.

Rombongan pun bergegas dan mengiringi menuju rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat untuk mengikuti proses pemakaman.

Istri SBY tersebut wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker darah sejak Februari 2019. Ani Yudhoyono awalnya dirawat secara intensif karena kanker darah di Ruang Intensive Care Unit National University Hospital, Singapura, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir hari ini.

Rencananya, jenazah almarhummah berusia 67 tahun itu akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, besok Minggu(2/6/2019). Pemakaman tepatnya dilakukan setelah salat dzuhur.

Penulis: Hanny
Editor:Redaksi
Photographer:Dany Krisnadhi

Baca Juga