Tidak Ada Tujuan Yang Jelas, Kantor Imigrasi Bali Tolak WNA Asal Maroko

Passport Warga Negara Maroko

Jakarta, Akuratnews.com - Kantor Imigrasi Kelas 1 khusus I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menolak masuk seorang wanita cantik warga negara asal Maroko yang akan tinggal di Bali.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal ( Dirjen) Imigrasi Agung Sampurno menyampaikan, jika perempuan asal Maroko tersebut ditolak karena tidak mempunyai tujuan yang jelas ke Bali.

"Kami menolak warga negara Maroko seorang perempuan berinisial ML," kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Akuratnews.com, Senin (23/01/17).

Agung mengatakan, penolakan tersebut dilakukan senin sekitar pukul 01.20 WITA. Tiba dengan pesawat Philipine airlines dengan nomor pesawat PR 537 dari Fhilipine. Perempuan tersebut ditolak karena tidak dapat menunjukkan tiket reservasi.

Sementara itu, ML juga tidak bisa memberikan tiket pulang ke negaranya, kemudian petugas memutuskan untuk mengembalikan yang bersangkutan ke embarkasi awalnya di Filipina.

Dia mengungkapkan, ditolak pendaratannya Karena tidak ada reservasi hotel dan Tidak bisa menunjukkan tiket kembali atau tiket terusan ke negara lain, ketika dimintai keterangan tidak mempunyai tiket kembali dan tiket terusan ke negara lain, yang bersangkutan malah menunjukkan tiket yang sudah kadarluasa, yaitu tiket kembali pada tanggal 18 januari 2017.

"Terhadap WNA asal Maroko tersebut, dilakukan tindakan penolakan pendaratan dan dikembalikan ke embarkasi awal dengan pesawat PR 538 tujuan Filiphina pada hari dan tanggal yang sama," ungkapnya.

"Yang bersangkutan kami kembalikan ke embarkasi awal dengan pesawat Filipina Airlines tujuan yang sama," ujarnya. (Agus)

Penulis:

Baca Juga