Tiga Begal Sadis Asal Malang Tewas Setelah Mobilnya Diberondong Peluru Polisi Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com - Tiga begal asal Malang, Bambang, Widodo, dan Wiwid, tewas setelah diterjang timah panas anggota Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (26/2/20) sekitar pukul 8.30.

Bambang yang merupakan kepala komplotan tersebut, juga berstatus sebagai residivis kasus pembunuhan di Malang.

Sebelumnya, polisi lebih dahulu menangkap 3 orang tersangka kurir asal Pasuruan, Tono, Fahmi Romdhoni, Jakfar Sodiq, yang akan mengirim 3 motor hasil curian ke Madura, saat melintas di Jl. Kedung cowek Surabaya, Jumat (21/2/20).

"Anggota kami lebih dahulu menangkap 3 orang kurir di Jalan Kedung Cowek. Dari pengakuannya motor yang dikendarai hasil curian dari Bambang CS, dan akan dikirim ke Madura," terang Kasatreskrim, AKBP Sudamiran, di Ruang Jenazah RSUD dr. Soetomo, Rabu (26/2/20).

Sudamiran juga menjelaskan, tindakan tegas terukur terpaksa dilakukan terhadap Bambang dan kawan-kawan, karena saat disergap, di Jl. Raya Kedung Baruk, para tersangka mencoba melawan petugas, dan membahayakan nyawa anggotanya.

"Saat dilakukan penyergapan oleh anggota, ketiganya keluar dari mobil, dan memberi perlawanan dengan pisau penghabisan serta air softgun. Jadi terpaksa diberikan tindakan tegas terukur," ungkap Sudamiran.

Dari pantauan akuratnews.com, ada banyak bekas tembakan di kaca mobil, 7 tembakan di kaca depan, 5 di kaca sebelah kanan, dan 1 di kiri, Daihatsu Xenia bernopol N 1571 EB, yang dikendarai ketiga tersangka.

Dalam kasus tersebut polisi turut mengamankan barang bukti berupa, 3 unit motor Honda Beat, 1 unit mobil Daihatsu Xenia yang mengangkut sebuah sepeda motor Honda Scopy hasil curian, serta sajam dan air softgun yang digunakan oleh komplotan yang terkenal sadis dan selalu menggunakan bondet ini.

Penulis: Moris Mangke

Baca Juga