Tiga Jaksa Kejari Depok Tangani Berkas Pembunuhan Anggota TNI

Kantor Kejari Kota Depok, Jawa Barat
Kantor Kejari Kota Depok

AKURATNEWS.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok telah menunjuk tiga Jaksa untuk meneliti pelimpahan berkas perkara atau P16 pembunuhan seorang anggota TNI dari Polrestro Depok.

Ditunjuknya para Jaksa tersebut usai diterimanya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan atau SPDP dari Polres Metro Depok Nomor : B/286/IX/RES1.7/2021/ RESKRIM

SPDP terkait Penyidikan tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan dengan korban atas nama Yorhan Lopo (anggota TNI) dan Adam Y. Sesfao (Warga Sipil).

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Depok Andi Rio Rahmat mengatakan, Jaksa yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Depok.

"Surat perintah Nomor Print-2217/M.2.20/Eoh.1/, kepada ketiga Jaksa yang profesional," ujar Andi melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat,(1/10).

Dikatakan Andi, para Jaksa yang telah ditunjuk akan meneliti dan memberikan petunjuk terkait pemenuhan syarat formil dan materil atas perbuatan yang disangkakan pada tersangka berdasarkan pasal 14 undang-undang republik indonesia nomor 8 tahun 1981 tentang hukum acara pidana.

Guna memudahkan pembuktian dan kepentingan penelitian, lanjut Andi, dimungkinkan juga Jaksa akan lakukan rekonstruksi.

"Saat ini Kejari masih menunggu penyerahan berkas hasil penyidikan yang dilakukan penyidik Polres Metro Depok terhadap kasus tersebut", pukas Andi.

“Jaksa yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kepala Kejari Depok berdasarkan surat perintah yaitu, Alfa Dera, Adhi Prasetya Handono dan A.B Ramdhan. Mereka adalah Jaksa yang profesional" tambahnya

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga