Tiga Ketua Umum Parpol Sepakat Bersatu Perangi Politik Identitas

Tiga Ketua Umum Parpol Sepakat Bersatu Perangi Politik Identitas, Kamis 12 Mei 2022.
Tiga Ketua Umum Parpol Sepakat Bersatu Perangi Politik Identitas, Kamis 12 Mei 2022.

AKURATNEWS - Tiga partai politik sepakat bersatu memerangi politik identitas. Tujuannya satu, agar tidak ada pembelahan yang bermuara pada perpecahan bangsa di Pemilu 2024.

Kesepakatan itu terjadi saat tiga Ketua Umum partai politik menggelar pertemuan di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022 petang. Pertemuan tiga pimpinan parpol itu pun mendapat sorotan tajam dari banyak kalangan.

Berbagai kalangan menilai pertemuan itu menjadi tanda bersatunya 3 partai menyamakan kesepahaman menuju koalisi besar menuju suksesi Pilpres 2024 yang mulai ditabuh.

Pertemuan tersebut dihadiri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Airlangga Hartarto menyebut, ketiga partai politik pendukung pemerintah itu bertekad membangun budaya politik baru.

Yakni, politik yang dibangun dengan kerja sama secara berjenjang dan bertahap didasari hasil kajian mendalam. Bukan kerja sama yang dilakukan secara terburu-buru dan singkat.

“Kita akan mendorong persatuan dan kita akan menegaskan risiko-risiko akibat dari pada politik identitas,” tutur Airlangga dikutip dari keterangan tertulis.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, kerja sama ketiga partai juga akan dilakukan utnuk menopang dan mendukung suksesnya pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2024.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga