Tiga Punggawa Timnas U-19 Ini Berperan Besar Bungkam Qatar

Zagreb, Akuratnews.com - Dua punggawa Timnas U-19, Mochammad Supriadi menunjukkan tajinya pada laga Timnas U-19 vs Qatar. Keduanya dibantu Beckham Putra Nugraha.

Masuk di babak kedua, Beckham langsung memberikan kontribusinya dengan mencatatkan satu assist untuk gol kemenangan Garuda Muda.

Di laga yang berlangsung Kamis (17/9) malam WIB di laga yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Beckham kembali memperlihatkan kemampuan individunya. Hal itu terlihat dari proses gol Supriadi yang tercipta pada menit ke-84.

Berawal dari kesalahan bek lawan, bola berhasil diambil Witan Sulaeman. Beckham yang berlari dari belakang memungut bola liar tersebut.

Di titik inilah, visi bermain serta ketenangan punggawa Persib Bandung ini terlihat nyata. Dengan percaya diri, ia menggocek kiper lawan sebelum mengirimkan umpan datar pada Supriadi yang tinggal mencocor bola ke gawang yang sudah tak terkawal.

Andai Beckham gagal menggocek kiper lawan, mungkin saja hasil akhir laga tersebut berbeda. Dengan kata lain, peran Beckham atas kemenangan Timnas U-19 atas Qatar juga besar.

Bagi Timnas U-19 Indonesia, ini adalah kemenangan perdana dalam empat laga uji coba yang telah dilakoni. Sebelumnya, David Maulana dkk memetik dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Dua kekalahan mereka derita saat bersua Bulgaria (0-3) dan tuan rumah Kroasia (1-7). Sementara itu, satu hasil imbang terjadi ketika menjajal kekuatan Arab Saudi (3-3).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga