Tiga Lagi WNI Positif Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Dipastikan, tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, 78 WNI kru kapal pesiar Diamond Princess saat ini dikarantina di Pelabuhan Yokohama, Jepang,

"Komunikasi dengan Duta Besar Jepang, diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru warga negara Indonesia, dinyatakan confirm(terinfeksi Covid-19)," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi Selasa (18/2) di Jakarta.

Retno menambahkan, ketiga WNI yang positif Covid-19 sudah diturunkan dari kapal dan dibawa ke rumah sakit di Chiba.

Ia tidak mau merinci identitas ketiga WNI karena masalah etika. Namun ia menekankan bahwa keluarga dari ketiga WNI sudah diberitahu bahwa kerabat mereka terinfeksi virus korona.

Pemerintah melalui KBRI Tokyo dikatakannya terus berkomunikasi dengan 78 WNI ini mengingat masa karantina mereka akan berakhir pada 19 Februari.

Retno pun sudah meminta Kementerian Kesehatan menyiapkan tim untuk berangkat ke Jepang. Nantinya tim tersebut akan memfasilitasi kepulangan para WNI jika diperlukan.

Kapal Pesiar Diamond Princess mulai dikarantina pada 3 Februari 2020, setelah seorang penumpangnya yang turun di Hong Kong, diketahui terjangkit Covid-19.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga