Tiga Yayasan Panti Sosial Mendapat Donasi dan Beasiswa Pendidikan di Hari Anak Nasional

Simbolis penyerahan donasi Hari Anak Nasional oleh tim Corporate Social Responsibility SiCepat Ekspres kepada Panti Asuhan Kampung Melayu (Jumat, 22 Juli 2022).

AKURATNEWS – Tiga Yayasan Panti Sosial mendapatkan Donasi dan Beasiswa Pendidikan dari SiCepat Ekspress. Donasi yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional berupa perlengkapan belajar kepada 247 anak, antara lain ke Panti Asuhan Kampung Melayu, Yayasan Senja Cibinong Kab. Bogor, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Manah Depok.

Donasi yang diberikan merupakan hasil dari partisipasi karyawan dalam menyumbangkan  perlengkapan belajar, alat tulis, buku bacaan, tas sekolah hingga mainan yang disalurkan dengan total keseluruhan lebih dari 5.000 item.

SiCepat juga turut mengajak karyawan untuk turun langsung dalam menyalurkan donasi tersebut. Memanfaatkan momentum kebersamaan, kegiatan penyaluran donasi juga diramaikan dengan aktivitas lomba menggambar dan mewarnai, serta kuis interaktif bagi anak-anak.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa momen Hari Anak Nasional ini adalah momen spesial dimana seluruh karyawan SiCepat Ekspres turut berpartisipasi dan antusias merayakannya, “Bagi kami momentum Hari Raya Anak Nasional harus dirayakan dengan optimis bahwa anak-anak sekarang akan menjadi pemimpin masa depan.” jelas The Kim Hai.

Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai Hari Anak Nasional SiCepat Ekspres bersama Panti Asuhan Kampung Melayu (Jumat, 22 Juli 2022)

Selain memberikan donasi kepada yayasan sosial, SiCepat Ekspres memberikan beasiswa gratis kepada lebih dari 80 anak karyawan yang terpilih melalui program beasiswa Be A Star: Beasiswa Anak SiCepat Berprestasi. Program ini hadir sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada para karyawan dan keluarganya. Simbolis penyerahan beasiswa Be A Star dilakukan di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Sejak tahun 2019, SiCepat Ekspres berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak dan telah melakukan pembangunan sekolah di wilayah Indonesia Timur. Hingga saat ini, SiCepat telah merenovasi total 4 gedung sekolah yaitu, SD Inpres Nanga Nae di Labuan Bajo (NTT), SDN Wikico Rongo di Sumba (NTT), PAUD Alam Manusak di Kupang (NTT), dan PAUD Restu Amanda di Lombok (NTB).

Penulis:

Baca Juga