Tim Jaguar Polres Depok Tangkap Dua Pelaku Pembacokan Hermansyah

Depok, Akuratnews.com - Tim Jaguar Polres Depok berhasil membekuk dua orang yang diduga merupakan pelaku pembacokan terhadap ahli IT ITB Hermansyah.

Kedua pelaku yang ditangkap bernama Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur, di Jl Raya Sawangan, Kota Depok, Rabu (12/7). dan langsung dibawa ke Mapolresta Depok.

Penangkapan tersebut didasari rekaman CCTV PT Jasa Marga atas kejadian pembacokan yang dialami Hermansyah.

"Kita dapat informasi, bahwa tersangka ini dari Bandung akan pulang ke rumahnya di daerah Sawangan, dan kita sudah menunggu mobil yang kita identifikasi ini lewat, kita sergap di TKP tadi," ujar Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Hermansyah dibacok oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Minggu (9/7) dini hari lalu di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur.

Ketika itu, dia bersama istrinya menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih, selepas menghadiri perayaan ulang tahun dan hendak pulang menuju rumahnya di Depok.

"Pembacokan bermula dari senggolan mobil di Jalan Tol Jagorawi kilometer 6. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Hermansyah disalip oleh mobil pelaku yang melaju secara zig zag. Karena mobil tersenggol, Hermansyah emosi lalu mengejar pelaku," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowo dikutip dari Tempo.co.

Hermansyah sempat marah kemudian mengejar, memepet dan menghentikan mobil pelaku. Hermansyah kemudian turun, lalu pelaku menyerangnya dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka bacokan di sekujur tubuhnya.

"Mungkin pelaku terpengaruh alkohol, menurut saya, karena jalannya zig-zag tidak karuan, sehingga menyenggol mobil korban (Hermansyah)," katanya. (Akr)

Penulis:

Baca Juga