Tim Kuasa Ahok: Kesaksian Lurah Menguntungkan Kami

Trimoelja D. Soerjadi

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Trimoelja D. Soerjadi merasa diuntungkan. Sebab, saksi yang dihadirkan Lurah Pulau Panggang Kepulauan Seribu, Yuli Hardi tidak memberatkan pihaknya.

Ia mengeklaim, kehadiran Ahok sangat diterima oleh warga pulau panggang. Hal itu dibuktikan dengan disambutnya Ahok dengan sajian makanan sukun goreng.

"Harusnya saksi yang memberatkan karna dihadirin JPU tapi  dalam persidangan malah saksi lurah menyampaikan bahwa di Pulau seribu masyarakat menerima ahok dengan baik sehigga memberikan sukun goreng yang artinya nyambut baik ahok," di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/01/17).

Menurutnya, kesaksian tersebut menguntungkan pihaknya. Pasalnya, dalam kesaksianya, Yuli mengatakan 99 persen warga pulau panggang beragama muslim dan tidak ada satu pun yang protes dengan kehadiran Ahok saat itu.

"Itu nguntungin kami. Dia bilang 99 persen  itu muslim dan tidak ada yang protes bahkan tidak ada warga pulau seribu yang ngelapor ini kan menarik," tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, alasan mengapa Ahok membantah menistakan agama.  Karena saat di pulau seribu Ahok  melihat ibu-ibu yang bimbang serta pengalaman pait Ahok yang pait karna lawan politiknya menggunakan ayat Al Maidah ayat 51.

"Makanya nanti dalam pembelaan untuk menjelaskan bahwa mindsheet Ahok waktu itu karena dia pengalaman pahit di babel ketika lawan politiknya menggunakan al maidah 51 untuk tidak memilih pemimpin yang non muslim," jelasnya. (Agus)

Penulis:

Baca Juga