Tim Pemenangan Anthon Sihombing Beri Pembekalan Saksi TPS

Menghadapi kemungkinan adanya kecurangan saat penghitungan suara, Kordinator Pemenangan Dr. Capt. Anthon Sihombing Kota Binjai menggelar kegiatan Pembekalan Koordinator Saksi TPS  (Korsak) se- Kota Binjai  di Cafe Buluh Perindu Kota binjai ,Sabtu (06/04/2019)

Binjai, Akuratnews.com - Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan atau pembekalan kepada koordinator-koordinator saksi di tingkat TPS yang ada di setiap daerah pemilihan (Dapil) se- Kota Binjai.

"Koordinator-koordinator saksi di seluruh Kota Binjai  yang berjumlah 714 orang, nanti di TPS-TPS akan memaksimalkan untuk memilih pak Anton Sihombing sebanyak banyak nya." kata Ketua Kordinator pemenangan Anton Sihombing, Yudhi William Pranata.

Yudhi juga  mengatakan, pelatihan atau pembekalan ini penting agar saksi-saksi itu sejak dini sudah mengetahui tugas-tugasnya.

“Dalam proses-proses kampanye sampai kepada pemungutan suara. Apapun yang terjadi di sekitar TPS itu, saksi harus tahu mengawal,” ucap Yudhi.

Yudhi menambahkan, bukan saksi pada hari ‘H’ saja. Tetapi, mereka harus menjadi saksi permanen yang akan dibekali dengan legalitas  sebagai saksi Anton Sihombing.

"Nah, ini dibekali sejak awal dengan konstituen juga agar mereka bisa lakukan komunikasi dengan baik untuk menjelaskan tentang visi misi yang terbaik untuk pak anton sihombing dan juga menjelaskan cara memilih yang baik tanpa harus melakukan kecurangan di saat berada di Tps maupun Di bilik suara." tambahnya.

Sementara itu Dr Capt Anthon Sihombing mengajak  seluruh masyarakat kota Binjai untuk mendukung penuh dan memilih dirinya untuk melanjutkan perjuangan masyarakat untuk bisa duduk kembali menjadi anggot DPR RI periode berikutnya.

“Untuk itu, saya pada hari ini  hadir bersama dengan seluruh koordinator saksi yang jumlahnya kurang lebih sekitar 500 orang diundang untuk bisa bersama-sama dengan saya  guna memotivasi para saksi TPS pemenangan saya untuk bekerja keras dalam pengawalan suara serta mengajak seluruh keluarga untuk memilih anton sihombing caleg DPR RI dari Partai Golkar No urut 2." ucap Anton Sihombing.

Dalam pelatihan atau pembekalan ini, koordinator saksi diberikan tugas menindaklanjuti dan menjemput kertas suara atau blanko C1.

Mereka nantinya bersama-sama dengan koordinator relawan pemenangan di tingkat Kecamatan ataupun tingkat Kelurahan, melaksanakan tugas mensukseskan informasi akurat untuk menghitung jumlah suara yang masuk.

Pelatihan koordinator saksi ini untuk empat Dapil se-Kota Binjai. Mereka direkrut oleh tim pemenangan sebanyak 714 orang. Dengan jumlah 176 ribu lebih pemilih, serta terdiri dari 5 Kecamatan dan 37 Kelurahan

Penulis: Yudhi Wiliam Pranata
Editor: Alamsyah
Photographer: Yudi Pranata

Baca Juga