Tim Penasehat Hukum Ahok : Sikap MUI Ada Unsur Politik

Jakarta, Akuratnews.com - Tim penasehat hukum terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Humprey Djemat menuding Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'aruf Amin ada unsur politik dalam menanggapi kasus tersebut. Hal itu dikatakan Humprey dalam sidang kedelapan.

Humprey mengatakan adanya pertemuan Ma'aruf sempat mengadakan rapat dimana saat itu hadir Kyai Utun taruna jaya, Sekjen Majelis Dzjikir Susilo Bambang Yudoyono Nurussalam, bahkan hadir juga Fahrururozi Ishak dari FPI yang pernah jadi Gubernur tandingan dan juga Forum Umat Islam Muhamad Khatab yang sekarang.

"saya tanya, mereka itu dari unsur pimpinan MUI atau luar,"tanya Humprey pada Ma'aruf saat sidang.

"Mereka rombongan silahturahmi ke MUI yang ingin menyampaikan pendapatnya, bukan rapat, tidak ikut rapat. Jadi mereka tidak ikut rapat sama sekali, jadi pada hari itu ada rombongan yang ingin silaturahim ke MUI Jadi tidak  ada hubungannya sama rapat,"jawab Ma' aruf.

Apakah saat pertemuan, lanjut Dia  untuk terdakwa telah menodai agama, bahkan memaksa untuk terdakwa diberikan hukum keras atas ucapannya di pulau seribu.

"Semua yang datang ke MUI semua nuntut seperti itu, semua rombongan yang datang, semua menuntut, termasuk yang tadi disebutkan. Jadi semuanya tuntutnya seperti itu," ucap Ma'aruf. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga