Timbulkan Bau Tak Sedap, Saluran Air Belakang Kodim Brebes di Penuhi Sampah

Brebes, Akuratnews.com - Sungguh memperihatinkan keberadaan saluran air yang terletak di kawasan perkotaan Brebes, Jawa Tengah tepatnya di belakang Kodim, dipenuhi dengan sampah yang akibatnya menimbulkan bau busuk yang menggangu kegiatan warga dan pengguna jalan.

Kondisi saluran air di tengah kawasan perkotaan Brebes tersebut diakibatkan oleh buangan sampah dari pasar

Saat ini pembersihan yang dilakukan hanya mengangkut sampah–sampah yang ada dijalan, sedangkan sampah yang tertumpuk pada saluran air terkesan dibiarkan.

“Baunya sangat menyengat, hampir setiap orang yang lewat sini tutup hidung, soalnya sangat bau, Kami berharap agar sampah sampah yang memenuhi saluran air tersebut segera diangkut, pasalnya jika dibiarkan akan menyumbat dan tentunya akan berdampak banjir jika musim hujan “ Jelas Tarso salah seorang pengendara yang melintas. Selasa (13/08/2019).

Sementara Rohayati salah satu pedagang pasar dibelakang Kodim Brebes, tak membantah jika selama ini banyak pedagang yang membuang sampahnya ke saluran, hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Selama ini banyak juga pedagang yang membuang sampah ke saluran, hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak, selama ini untuk kebersihan pasar sudah ada yang bertanggungjawab” kata Rohayah.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga