Timnas Tak Ada Aktivitas, Shin Tae-yong Pulang Kampung

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia diliburkan akibat wabah virus Corona, akhirnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memutuskan pulang ke Korea Selatan, Jumat (3/4) malam.

Pelatih 50 tahun ini pulang kampung bersama asistennya di Timnas Indonesia yakni Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper) dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Shin mengklaim telah mendapat izin dari PSSI untuk pulang ke negaranya. Tujuan Tae-yong pulang ke Korea salah satunya juga untuk mencari tahu situasi di sana.

Pasalnya, ia berencana membawa Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea. Namun belum diketahui kapan Tae-yong berencana membawa Timnas U-19 ke negaranya.

"Saya akan kembali ke Korea dan mencari tahu apakah bisa membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea, dan melatih mereka semua setelah dua pekan menjalani isolasi pribadi," ungkap Tae-yong seperti dilansir dari busan.com.

Kepulangan Shin juga dibenarkan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Hari ini coach Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan beserta asistennya yang berasal dari sana," kata Nova Arianto, Jumat (3/4).

Awalnya, Shin Tae-yong coba bertahan di Indonesia ketika virus Corona merebak di Korea. Namun, wabah tersebut terus meluas dan kini Indonesia pun tengah menghadapi hal yang sama.

Pulang kampung sebenarnya membuat Shin Tae-yong dan asistennya dihantui bayang-bayang penyebaran virus Corona. Pasalnya di negeri Ginseng tercatat sudah 10.062 kasus Corona yang terdeteksi.

Lalu kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia? Saat ini, Timnas Indonesia memang tak ada aktivitas apapun karena wabah virus Corona. Sejumlah agenda pun dibatalkan. Rencana pemusatan latihan Timnas senior dan U-19 pun gagal karena alasan tersebut.

Nova sendiri mengaku belum tahu kapan Shin Tae-yong kembali. Ia pun tak ingin menerka-nerka karena belum mendapatkan kabar lanjutan dari Shin.

"Saya masih belum dapat konfirmasinya kapan kembali ke sini. Bisa satu bulan atau bahkan menunggu situasinya membaik," pungkas Nova.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga