Tina Nur Alam Gunakan Dana Aspirasinya Berikan Beasiwa SD dan SMP di Mubar, Kadisdik : Terimakasih

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat, Jamuddin,S.Pd,MM
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat, Jamuddin,S.Pd,MM

AKURATNEWS - Pada tahun 2020 lalu, di awal Pandemi Covid - 19 menyebar, sebanyak 5.580 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kurang mampu di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang bersumber dari dana Aspirasi Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj Tina Nur Alam, yang juga adalah Isteri mantan Gubernur Sultra, H Nur Alam SE.

Kali ini, mantan isteri Gubernur Sultra itu kembali memperlihatkan keseriusannya dalam memberikan perhatiannya kepada anak didik SD dan SMP di Kabupaten Mubar di masa masa sulit kehidupan ekonomi rakyat dalam Pandemi ini.

Anggota Fraksi NasDem yang menjalankan amanah Rakyat di Komisi X itu, kembali memberikan bantuan beasiswa kepada 1.361 orang anak sekolah yang sumber dananya juga dari dana Aspirasinya.

Siswa dan siswi yang mendapatkan beasiswa itu adalah diantaranya, 609 orang untuk siswa siswi SD dan 752 orang lainnya untuk siswa siswi SMP.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mubar, Jamuddin,S.Pd,MM saat dikonfirmasi Akuratnews.com, membenarkan hal itu.

" Ia, itu benar. Sama seperti Tahun 2020 lalu, Ibu Hj Tina Nur Alam juga memberikan bantuan beasiswa kepada anak anak sekolah kami," Ungkapnya baru baru ini.

Ditahun 2021 ini kata Jamuddin, Ibu Tiba kembali memberikan bantuannya kepada 1361 siswa siswi SD dan SMP dengan peruntukannya kepada siswa berprestasi dan kurang mampu.

“Alhamdulillah siswa dan siswi SD dan SMP kami, lagi lagi kembali mendapatkan perhatian serius dari Ibu Hj Tina Nur Alam. Melalui dana Aspirasinya Ia memberikan bantuan beasiswa yang diperuntukkan kepada siswa dan siswi yang berprestasi juga kurang mampu," Terangnya.

Tamba Kadisdik Mubar itu, bahwa pihaknya juga nantinya bakal menyediakan beasiswa kepada siswa siswi yang memiliki prestasi dibidang olahraga. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada anak anak sekolah yang ada di Mubar, agar mereka lebih giat lagi dalam mengembangkan bakat mereka dalam duni pendidikan.

" Untuk beasiswa, kami juga siapkan kepada siswa dan siswi yang berprestasi dibidang olahraga," Katanya.

Atas bantuan yang diberikan kepada 1.361 siswa siswi SD dan SMP itu Kadisdik Mubar, Jamuddin,S.Pd,MM sangat sangat berterima kasih kepada Ibu Hj Tina Nur Alam, Anggota DPR-RI Fraksi NasDem komisi X.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mubar, kami sangat berterima kasih kepada Ibu Hj Tina Nur Alam, selaku Anggota DPR-RI Fraksi NasDem komisi X yang telah memberikan langsung dana Aspirasinya dimasa masa Pandemi Covid 19 ini. Semoga mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT," Pungkasnya.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga