Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Tingkatkan Kepercayaan Diri Dalam Memasak

JAKARTA, akuratnews.com - Wanita Milenial terkadang merasa canggung saat dihadapkan dengan dunia dapur, khususnya saat diminta untuk memasak. Jika ditanyakan kepada para individu, sebagian besar mengakui bagaimana pengetahuan dunia chef, mereka tidak lebih pintar dari pada orang tuanya. Untuk itu, perlu dilakukan terobosan demi membangkitkan kepercayaan diri wanita Milenial di abad 21 ini, agar mau berkutat dan merasa bahagia dalam upaya menghidangkan sesuatu dari tangannya untuk orang-orang yang dicintainya.

Di bulan Ramadhan 1440 H, bertepatan dengan bulan Mei 2019, Unilever melalui salah satu brandnya, meluncurkan produk yang akan membawa kepercayaan diri seseorang, untuk mengolah bahan makanan menjadi makanan yang nikmat, layak untuk dinikmati. Melalui produk terbarunya Bango Bumbu Kuliner Nusantara, produk ini hadir dalam 4 varian resep masakan khas Nusantara.

Food Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja, mengatakan produk varian terbaru dari Bango terinspirasi dari makanan penjaja kuliner Indonesia. Untuk itu Bango membuat bumbu kuliner agar dapat dibawa hingga berada rumah. Sehingga, kelezatan asli Nusantara dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

"Dari pengamatan Bango, kemampuan memasak ibu kita jauh lebih tinggi. Dan saya melihat anak muda, makin lama makin berkurang keinginannya dalam mempelajari resep-resep asli Nusantara. Di sini, misi kita semua orang punya makanan yang otentik. Kita ingin dari makan yang otentik bisa dibawa ke rumah. Mungkin ibu-ibu sekarang banyak yang kurang percaya diri dalam memasak. Dengan produk ini bisa meningkatkan kepercayaan diri," paparnya di hadapan awak media, di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Lebih jauh, Hernie, menjelaskan produk bumbu saji besutan Bango, hadir dalam empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.

"Semua varian tersebut diracik dari rempah alami berkualitas. Tujuannya agar para penjaja makanan ini menjadi kepanjangan tangan. Produk ini diproduksi tanpa bahan pengawet," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Artis yang juga seorang ibu, Nirina Zubir, mengatakan rumah menjadi awal penting untuk mengajak mereka mencintai aneka kuliner kebanggaan. Untuk itu dirinya sedapat mungkin menyempatkan diri memasak hidangan khas berbagai daerah.

"Saya akui, menyajikan masakan nusantara di tengah kesibukan saya memang hal menantang. Bumbu yang dipergunakan begitu beragam dan tingkat kompleksitas dalam mengolahnya pun tinggi," imbuhnya.

"Kita perempuan harus menjadi chef, guru, dan sebagainya. Dengan hadirnya varian bumbu ini semuanya terasa tepat. Rasa yang didapat dari bumbu sudah tepat, dari santan, rempah, yang akhirnya terasa dalam masakan opor yang saya buat," tambahnya.

Varian produk Bango Bumbu Kuliner Nusantara sudah dapat ditemui di supermarket-supermarket di seluruh Indonesia, tentunya dengan harga yang terjangkau.

"Harga yang kami banderol Rp6ribu rupiah per sachet untuk semua bumbu varian yang ada," tendas Hernie.

Penulis:

Baca Juga