Tingkatkan Kewirausahaan, Caleg Gerindra Gelar Pelatihan dan Sosialisasi

Jakarta, Akuratnews.com - Calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil IV dari Partai Gerindra DR. Ririn Wulandari, SE, MM menggelar kegiatan pelatihan pembuatan sabun dan sosialisasi bersama warga di Balap Sepeda Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur.

Pantauan Akuratnews, Ririn bersama rombongannya menggunakan mobil mulai menuju lokasi kegiatan sekira pukul 15:30 WIB.

Setibanya di lokasi, Ririn langsung menyapa hangat satu persatu warga yang ditemuinya.

"Kali ini kita sosialisasi dan mendengarkan keluhan warga di wilayah Balap Sepeda Rawamangun. Agar kita bisa mencari solusi tepat untuk mengatasi keluhan warga," kata Ririn, kepada Akuratnews.com, Rabu (20/03/2019).

Dalam kesempatan ini, Ririn juga menyerap berbagai aspirasi dari warga salah satunya terkait pekerjaan. Hal itu sangat diperlukan mengingat kondisi saat ini sulit untuk mendapat pekerjaan.

"Sama ya permasalahan inti mereka ingin pekerjaan, butuh keterampilan maupun link untuk mendapat pekerjaan. Isu masalah utama saat ini memang terkait kesejahteraan, saya akan berusaha meningkatkan kesejahteraan warga Kota Jakarta secara langsung," jelasnya.

Menurut Ririn, untuk menjawab permasalahan tersebut perlu adanya pelatihan atau keterampilan kepada masyarakat untuk bekal berwira usaha.

"Memang harus pelatihan, misalnya ibu-ibu pelatihan pembuatan sabun yang mudah dan mempunyai nilai jual cukup baik. Lalu untuk anak muda misalnya yang lagi tren gerai kopi, kita akan buat pelatihan barista agar mereka nantinya bisa melamar kerja atau membuat usaha," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga Balap Sepeda yang ditemui, Rizky Abdillah berharap agar caleg Partai Gerindra dapat memperjuangkan aspirasi mereka jika nantinya terpilih menjadi wakil rakyat di kursi DPRD DKI Jakarta.

"Kami (warga) menerima dengan baik kedatangan bu caleg. Harapan kami semua apa yang ditujukan kepada warga terwujud dan jangan sampai nanti melupakan kami yang mendukung," ujar Rizky.

Penulis: Ahyar
Editor: Yandi Permana

Baca Juga